Hadir di Acara APKASI Expo 2024, Bupati Kustini Sri Purnomo Berharap Potensi Sleman di Kenal dan Diminati Masyarakat Luas

Kabupaten Sleman – Kompassindonesianews.com, Pemkab Sleman kembali mengikuti APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Otonomi Expo 2024 bertempat di hall Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta. Kegiatan yang diikuti oleh pemerintah kabupaten se-Indonesia ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu, 10 Juli 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai 12 Juli 2024 ini juga dibarengi dengan Rapat Kerja Nasional XVI APKASI Tahun 2024 dengan tema “Sinergisitas Pembangunan Berkelanjutan Pemerintah Pusat Dengan Pemerintah Daerah Menuju Indonesia Maju”, dan APKASI Procurement Network 2024.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, beserta jajaran juga hadir pada kegiatan ini. Ditemui di sela-sela acara, ia mengaku senang dengan diadakannya rangkaian kegiatan APKASI ini. Dikatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk mensosialisasikan serta mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Sleman, sehingga dapat dikenal masyarakat luas.

“Di stand Kabupaten Sleman pada APKASI Otonomi Expo kali ini kita menampilkan potensi-potensi Kabupaten Sleman. Ini ada produk kerajinan, fashion, kuliner, kesenian, dan kita juga akan menampilkan tari Labuhan Merapi,” ungkapnya.

Pada acara tersebut, Kustini juga berkesempatan mengunjungi sekaligus berbelanja ke stand-stand dari kabupaten peserta APKASI Otonomi Expo lainnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mendorong para pemerintah daerah, khususnya pemerintah kabupaten, untuk terus berinovasi dan beradaptasi guna menjawab tantangan global yang semakin kompleks seperti saat ini. Diantaranya, lanjutnya, dengan mengembangkan potensi-potensi yang di miliki oleh masing daerah.

“Persaingan antar negara sudah sangat ketat. Maka saya titip, potensi-potensi yang ada di daerah harus dikembangkan. Baik dari sisi finansial, dari sisi pangan, dari sisi energinya, dari sisi industrinya, dari sisi teknologinya, yang daerah punya pemandangan bagus, dari sisi tourisme-nya, semuanya harus dikembangkan,” ujarnya. ( Joni )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *